Analisis pesan dalam flm Miracle In Cell No.7

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Nihayatul (2021) Analisis pesan dalam flm Miracle In Cell No.7. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nihayatul Mufidah_B75218072.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kesenjangan sosial yang terdapat dalam film Miracle In Cell No.7, sehingga memunculkan pesan yang terkandung di dalamnya. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konflik yang ditayangkan dalam film Miracle In Cell No.7, serta pesan apa yang terkandung dan dikemas oleh sutradara pada film Miracle In Cell No.7. Penelitian ini dianalisis menggunakan Analisis Teks Media Framing model Robert N Etman yang mana memiliki empat perangkat analisis penelitian yaitu, Problem Identification (pendefinisian masalah), Causal Interpretation (memperkirakan masalah atau sumber masalah), Moral Evaluation (membuat keputusan moral atas masalah), dan Treatment Recommendation (menekankan penyelesaian masalah). Dengan pendekatan kritis dalam bingkai teori kritis dari Madzab Frankfrut. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa elemen yang melambangkan konflik pada film ini diangkat dari fenomena yang ada di masyarakat. Dengan menggunakan model framing peneliti dapat menemukan pesan yang terkandung dalam film Miracle In Cell No.7 yaitu pesan terpuji atau akhlaqul mahmudah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, Nihayatulb75218072@gmail.comB75218072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, ImamUNSPECIFIED197306202006041001
Subjects: Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Film
Keywords: Akhlaq terpuji; faming; film
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nihayatul Mufidah
Date Deposited: 18 Mar 2022 07:52
Last Modified: 18 Mar 2022 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51599

Actions (login required)

View Item View Item