Implementasi Quality Adjustment di SMP Khadijah 2 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mustaghfiroh, Afi (2022) Implementasi Quality Adjustment di SMP Khadijah 2 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afi Mustaghfiroh_D03217002.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul impelemntasi quality adjustmet di SMP Khadijah 2 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai penerapan quality adjustment di SMP Khadijah 2 Surabaya, peran masyarakat internal dan eksternal sekolah dalam implementasi quality adjustment, dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat implementasi quality adjustment di SMP Khadijah 2 Surabaya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan pendekatan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan dilapangan menunjukkan bahwa: implementasi quality adjustment di SMP Khadijah 2 Surabaya dengan menerapkan program-program unggulan yakni program ta’lim dan tahfidz, program SDP (Speaking Development Program), dan Sekolah NU, serta perpaduan kurikulum cambrige dan pesantren sehingga menjadi sekolah yang berbeda dan lebih berkualitas dari sekolah formal biasa. Kepala sekolah sebagai masyarakat internal sekolah berperan dalam implementasi quality adjustment sebagai educator, manajerial, administrator, supervisor, leader, inovator, motivator. Masyarakat internal sekolah lainnya juga melakukan perannya sebagai pengambil keputusan, pembuat kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengevaluasian pendidikan. Masyarakat eksternal sekolah melakukan perannya sebagai pengambil keputusan, pelaksana, dan penilai dalam implementasi quality adjustmet. Faktor pendukung dalam implementasi quality adjustmet yakni kerjasama, pembelajaran yang baik dan berkualitas, juga kerjasama dan kepatuhan warga sekolah terhadap kebijakan sekolah. faktor penghambat implemetasi quality adjustment yakni sarana yang kurang, keterbatasan anggaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mustaghfiroh, Afiafiabdurrozaq@gmail.comD03217002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Implementasi quality adjustment
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2022 16:30
Last Modified: 11 Feb 2022 16:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52037

Actions (login required)

View Item View Item