Peran komunikasi kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiyani, Novita Wahyu (2022) Peran komunikasi kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novita Wahyu Istiyani_B74218062.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya komunikasi kepemimpinan yang digunakan kepala KUA di Kantor Urusan Agama Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan, bahwa gaya komunikasi yang digunakan oleh kepala KUA adalah Equalitarian Style dimana kepala KUA memberikan kebebasan berpendapat kepada pegawai KUA dan Structural Style dimana kepala KUA menyampaikan pesan verbal kepada pegawai tidak hanya melalui lisan tetapi juga tulisan. Selain itu komunikasi kepemimpinan memiliki peran dalam pengembangan organisasi, diantaranya adalah bersikap adil kepada pegawainya, memberikan sugesti berupa arahan kepada pegawainya untuk bekerja sama dengan sesame bidang, menciptakan rasa aman untuk pegawainya agar tetap percaya diri dan tidak perlu khawatir dalam menyelesaikan pekerjaan, sebagai wakil organisasi yang memberi kesan baik terhadap KUA kecamatan Mappedeceng, menghargai dan mengakui hasil kerja pegawainya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiyani, Novita Wahyunovitawahyuistiyani@gmail.comB74218062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Sumber Daya Manusia
Keywords: Komunikasi kepemimpinan; kinerja pegawai; Kantor Urusan Agama
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Novita Wahyu Istiyani
Date Deposited: 18 Feb 2022 13:33
Last Modified: 18 Feb 2022 13:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52161

Actions (login required)

View Item View Item