Implementasi gaya kepemimpinan transformasional dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraini, Rice (2022) Implementasi gaya kepemimpinan transformasional dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rice Anggraini_B74218064.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan implementasi gaya kepemimpinan transformasional dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dan menggambarkan kinerja pegawai di Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa implementasi gaya kepemimpinan transformasional Kepala Seksi Bimas Islam sesuai dengan karakteristik kepemimpinan transformasional yang dikenal dengan 4I, yaitu idealized influence, inspirational motivation, intelectual stimulation, individualized consideration. Dengan kesesuaian tersebut, bisa dikatakan Kepala Seksi Bimas Islam menerapkan gaya kepemimpinan transformasional dengan baik. Kinerja pegawai Seksi Bimas Islam bisa dikatakan sudah baik sesuai dengan indikator pengukuran kinerja, yakni kualitas kerja, ketetapan waktu, inisiatif, dan kemampuan. Pegawai Seksi Bimas Islam memiliki kualitas kerja yang baik, bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang sudah ditentukan, selalu berinisiatif untuk saling membantu dalam hal menjalankan program kerja, dan memiliki kemampuan kerja yang baik dari pelatihan yang sudah diberikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraini, Ricericeanggraini16@gmail.comB74218064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsby.ac.id2014127901
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Implementasi Gaya Kepemimpinan Transformasional; Kinerja Pegawai.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Rice Anggraini
Date Deposited: 21 Feb 2022 09:43
Last Modified: 21 Feb 2022 09:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52184

Actions (login required)

View Item View Item