فعاليةالتعليم الإليكتروني باستخدام وسيلة التعليم زوهوسورفي لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن في مدرسةمحمدية المتوسطة الإسلامية 1 تامن سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marufah, Fahima (2021) فعاليةالتعليم الإليكتروني باستخدام وسيلة التعليم زوهوسورفي لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن في مدرسةمحمدية المتوسطة الإسلامية 1 تامن سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fahima Marufah_D92217020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti membahas tentang “Efektivitas E-learning dengan menggunakan Media Pembelajaran Zohosurvey untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas 8 MTs Muhammadiyah 1 Taman”. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana keterampilan menulis pada siswa kelas 8 di MTs Muhammadiyah 1 Taman. 2) Bagaimana pelaksanaan e-learning dengan menggunakan media pembelajaran Zohosurvey pada kelas 8 di MTs Muhammadiyah 1 Taman. 3) Bagaimana efektivitas e-learning dengan menggunakan media pembelajaran Zohosurvey terhadap peningkatan keterampilan menulis pada siswa kelas 8 di MTs Muhammadiyah 1 Taman. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan tes dan metode analisis data menggunakan rumus “T-Test”. Peneliti memperoleh kesimpulan bahwa penerapan metode E-learning dengan menggunakan media Zohosurvey pada peserta didik kelas 8 MTs Muhammadiyah 1 Taman sangat efektif, dilihat dari hasil yang diperoleh yaitu 1,703<8,9>2,467 Karena t0 lebih besar daripada tt maka hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesisi alternatif (Ha) diterima. Hal ini menandakan bahwa adanya perbedaan kemampuan menulis murid sebelum dan sesudah metode e-learning dengan menggunakan media Zohosurvey pada peserta didik kelas 8 MTs Muhammadiyah 1 Taman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marufah, Fahimaahimamarufah@gmail.comD92217020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda70@yahoo.com.2007017001
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Efektivitas; e-learning; zohosurvey; keterampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2022 04:35
Last Modified: 23 Feb 2022 04:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52233

Actions (login required)

View Item View Item