Pengaruh aktualisasi diri, Fear of Missing Out (Fomo), dan regulasi diri terhadap intensitas penggunaan media sosial TikTok pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Siregar, Nurul Inayah (2021) Pengaruh aktualisasi diri, Fear of Missing Out (Fomo), dan regulasi diri terhadap intensitas penggunaan media sosial TikTok pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Inayah Siregar_J01217038.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktualisasi diri, fear of missing out, dan regulasi diri terhadap intensitas penggunaan media sosial TikTok pada remaja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek berjumlah 80 siswa diambil berdasarkan teknik purposive sampling dari total populasi. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala dalam aspek aktualisasi diri, fear of missing out, regulasi diri, dan intensitas penggunaan media sosial. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknis analisis data Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai R-Square sebesar 0,328 yang berarti bahwa variabel aktualisasi diri, fear of missing out, dan regulasi diri memiliki pengaruh terhadap variabel intensitas penggunaan media sosial TikTok sebesar 32,8% sedangkan 67,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Terdapat pengaruh positif yang signifikan dari aktualisasi diri, fear of missing out, dan regulasi diri terhadap intensitas penggunaan media sosial TikTok pada remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Siregar, Nurul Inayahpyulinayah@gmail.comJ01217038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Media Sosial
Keywords: Aktualisasi diri; Fear Of Missing Out; regulasi diri; intensitas penggunaan media sosial TikTok; remaja
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2022 08:30
Last Modified: 22 Mar 2022 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52547

Actions (login required)

View Item View Item