Pengaruh penggunaan celebrity Endorser Fadil Jaidi terhadap minat beli pengguna media sosial di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ashilah, Nusaybah Afaf (2022) Pengaruh penggunaan celebrity Endorser Fadil Jaidi terhadap minat beli pengguna media sosial di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nusaybah Afaf Ashilah_B95218128.pdf

Download (2MB)

Abstract

Periklanan saat ini telah memiliki beragam bentuk. Salah satu bentuk periklanan yang ada pada media sosial Instagram yaitu Endorsement, bentuk promosi dengan menggunakan bantuan seorang endorser. Dalam penelitian ini, peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui apakah penggunaan Celebrity Endorser dapat mempengaruhi minat beli pada pengguna media sosial Instagram, terutama di kalangan mahasiswa. Terdapat dua persoalan yang akan dibahas dan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Adakah pengaruh penggunaan Celebrity Endorser Fadill Jaidi terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram di kalangan Mahasiwa Ilmu Komunikasi UINSA, (2) Sejauh mana pengaruh penggunaan Celebrity Endorser Fadill Jaidi terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram di kalangan Mahasiwa Ilmu Komunikasi UINSA. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan korelatif. Hasil penelitian menunjukkan rhitung > rtabel (0,710>0,195). Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat korelasi positif sebesar 0,710 antara penggunaan Celebrity Endorser Fadil Jaidi dengan minat beli pengguna media sosial Instagram serta memiliki signifikan hubungan yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ashilah, Nusaybah Afafnusayashilah@gmail.comB95218128
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Sosial
Keywords: Celebrity Endorser; Fadil jaidi; Minat Beli Konsumen.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nusaybah Afaf
Date Deposited: 03 Apr 2022 06:27
Last Modified: 03 Apr 2022 06:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52631

Actions (login required)

View Item View Item