Pengaruh media sosial Wattpad terhadap perilaku keagamaan karyawan Writer Agency READERZEN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Subiakto, Donna Elvareta (2022) Pengaruh media sosial Wattpad terhadap perilaku keagamaan karyawan Writer Agency READERZEN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Donna Elvareta Subiakto_B71218055.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Apakah media sosial Wattpad berpengaruh terhadap perilaku keagamaan karyawan Writer Agency READERZEN? (2) Sejauh mana pengaruh media sosial Wattpad terhadap perilaku keagamaan karyawan Writer Agency READERZEN?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif kausal dengan menjadikan karyawan Writer Agency READERZEN sebagai sampelnya. Teknik sampel yang digunakan yaitu teknik penelitian populasi, teknik pengambilan sampel di mana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi. Hal ini digunakan jika jumlah populasi relatif kecil kurang dari 30 orang. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode kuesioner (angket), observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji validitas diperoleh dari hasil analisis pengukuran instrumen menggunakan skala ordinal. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 26 for windows dengan analisis data Tau Kendall. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif pengaruh media sosial Wattpad terhadap perilaku keagamaan karyawan Writer Agency READERZEN dengan nilai Correlation Coefficient sebesar 0,485, yang berarti sifat korelasinya sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Subiakto, Donna Elvaretadonnaelvareta@gmail.comB71218055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPrihananto, Prihanantoprih4n4nto@gmail.com2030126801
Subjects: Media Sosial
Keywords: Media Sosial; Wattpad; Perilaku Keagamaan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Donna Elvareta Subiakto
Date Deposited: 04 Apr 2022 00:11
Last Modified: 04 Apr 2022 00:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52635

Actions (login required)

View Item View Item