Efektivitas pertukaran informasi terhadap kepuasan followers akun Twitter @Collegemenfess

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azmiah, Ulliyah (2021) Efektivitas pertukaran informasi terhadap kepuasan followers akun Twitter @Collegemenfess. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulliyah Azmiah_B75218087.pdf

Download (5MB)

Abstract

Manusia sebagai makhluk sosial pastilah membutuhkan informasi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu media yang populer untuk informasi dunia maya adalah media sosial Twitter. Begitupun pada akun Twitter @collegemenfess yang hadir guna menyediakan wadah diskusi atau pertukaran informasi mengenai seputar dunia perkuliahan bagi seluruh mahasiswa di Indonesia.Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Adakah efektivitas pertukaran informasi terhadap kepuasan followers akun twitter @collegemenfess, (2) Jika ada, sejauh mana tingkat efektivitas pertukaran informasi terhadap kepuasan followers akun twitter @collegemenfess. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan efektivitas pertukaran informasi terhadap kepuasan followers akun twitter @collegemenfess dan sejauh mana tingkat efektivitasnya.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelatif. Hasil penelitian ini adalah Sig.(2-tailed) < 0,05 (0,000 < 0,05). Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, dengan nilai pearson correlation (rhitung) adalah 0,761 yang dibandingkan dengan taraf signifikansi 5% untuk 400 responden adalah 0,098 yang berarti ada pengaruh atau ada korelasi positif antara pertukaran informasi dengan kepuasan followers akun Twitter @collegemenfess. Nilai koefisien korelasi yang didapat sebesar 0,761 yang berarti memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azmiah, Ulliyahulliyahazmiyah@gmail.comB75218087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Media Sosial
Keywords: Efektivitas; Pertukaran Informasi; Kepuasan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 01 Apr 2022 07:27
Last Modified: 01 Apr 2022 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52647

Actions (login required)

View Item View Item