Efektivitas video musik #Wonderlandindonesia di youtube dalam mempengaruhi sikap nasionalisme mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Hasyimi, Hamimah (2022) Efektivitas video musik #Wonderlandindonesia di youtube dalam mempengaruhi sikap nasionalisme mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hamimah Al Hasyimi_B05218013.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan seberapa besar efektivitas video musik ‘Wonderland Indonesia’ di media sosial Youtube dalam mempengaruhi sikap nasionalisme mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA. Youtube yang merupakan media sosial juga membantu pembuat video musik dapat dengan mudah membagikan hasil karyanya dan sangat mudah diakses oleh penontonnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan eksperimental. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis eksperimentasi adalah Uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan secara signifikan antara sikap nasionalisme pada data Kelompok Kontrol dan Kelompok Eksperimen.Diketahui bahwa nilai Signifikasi 2 Tailed sebesar 0,000 < 0,05, hal tersebut menunjukkan terdapat pengaruh yang bermakna terhadap perbedaan perlakuan yang diberikan kepada masing-masing kelompok. Dapat dilihat dari perbedaan rata-rata diantara kedua kelompok yaitu sebanyak 37,91176. Maka dapat disimpulkan bahwa Video Musik #WonderlandIndonesia efektif dalam mempengaruhi sikap nasionalisme mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA, yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Hasyimi, Hamimahhamimahalhasyimi@gmail.comB05218013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArief, Moch. Choirulchoirul.arief@uinsby.ac.id2017107102
Subjects: Komunikasi
Media Sosial
Nasionalisme
Keywords: Video Musik Wonderland Indonesia; Sikap Nasionalisme.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hamimah Al Hasyimi
Date Deposited: 08 Apr 2022 07:10
Last Modified: 08 Apr 2022 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52691

Actions (login required)

View Item View Item