Penerapan accelerated learning dalam mata pelajaran Al-Qur’an Hadith : studi kasus di MTs Badrussalam Surabaya dan MTs Banu Hasyim Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faradilla, Nur Laili Iffah (2020) Penerapan accelerated learning dalam mata pelajaran Al-Qur’an Hadith : studi kasus di MTs Badrussalam Surabaya dan MTs Banu Hasyim Sidoarjo. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Laili Iffah Faradilla_F02316071.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini pada dasarnya untuk mendiskripsikan penerapan Accelerated Learning siswa di MTs Badrussalam Surabaya dan MTs Banu Hasyim Sidoarjo. Dengan penelitian ini diharapkan dapat ditemukan penerapan Accelerated Learning siswa dalam mata pelajaran al-Qur’an Hadits. Dari berbagai model dan strategi pembelajaran yang ada, penerapan Accelerated Learning menjadi salah satu pilihan yang dapat mengakomodasi tingkat keaktifan menghafal siswa. Oleh karena itu mata pelajaran al-Qur’an Hadits haruslah didukung dengan metode yang memadai agar kemampuan keaktifan menghafal siswa dapat ditemukan dan dikembangkan. Penelitian yang mengambil subyek dua sekolah dan mengambil sampel beberapa siswa yang mengikuti mata pelajaran al-Qur’an Hadits ini diharapkan mengisi dua angket yang diberikan oleh peneliti kepada para siswa MTs Badrussalam Surabaya dan MTs Banu Hasyim Sidoarjo menghasilkan dari berbagai pertanyaan dan dapat disimpulkan bahwa metode Accelerated Learning berhasil membuat para siswa menjadi lebih cepat menghafal beberapa ayat Al-Qur’an dengan cara kreatif dan cepat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faradilla, Nur Laili Iffahnurlailiiffah@gmail.comF02316071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyamsudin, Syamsudinsyamsudinuinsby@gmail.com2012096702
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Accelerated Learning; mata pelajaran al-Qur’an Hadits
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Laili Iffah Faradilla
Date Deposited: 28 Apr 2022 05:12
Last Modified: 28 Apr 2022 05:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53132

Actions (login required)

View Item View Item