Pengaruh penggunaan media sosial Instagram terhadap perubahan pola komunikasi interpersonal remaja di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiansyah, Tasya Arliesya (2021) Pengaruh penggunaan media sosial Instagram terhadap perubahan pola komunikasi interpersonal remaja di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tasya Arliesya Ardiansyah_B95218142.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi memberikan pengaruh kepada kehidupan manusia terlebih dengan adanya fasilitas dan kemudahan media sosial membuat munculnya fenomena komunikasi bermedia atau interaksi manusia – manusia berubah menjadi interaksi manusia – teknologi. Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Apakah ada Pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Perubahan Pola Komunikasi Interpersonal Remaja di Sidoarjo. (2) Sejauh mana tingkat Pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Perubahan Pola Komunikasi Interpersonal Remaja di Sidoarjo dengan tujuan mengetahui dan menjelaskan Pengaruh dan tingkat Pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Perubahan Pola Komunikasi Interpersonal Remaja di Sidoarjo. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelatif dan menggunakan rumus Korelasi Product Moment. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yakni Teori S-O-R. Hasil penelitian ini adalah r hitung > r tabel (0,768 > 0,256) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Serta terdapat pengaruh media sosial Instagram terhadap perubahan pola komunikasi interpersonal remaja dengan pengaruh yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiansyah, Tasya Arliesyasyafatasyaaa21@gmail.comB95218142
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Sosial
Keywords: Instagram; komunikasi interpersonal; remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 May 2022 04:44
Last Modified: 10 May 2022 04:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53198

Actions (login required)

View Item View Item