فعالية طريقة جلين دومان على وسائل الإعلام بيسا في تحسين قدرة الكتابة لطلاب الصف السابع في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الثانوية لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adipta, Widya Tri (2021) فعالية طريقة جلين دومان على وسائل الإعلام بيسا في تحسين قدرة الكتابة لطلاب الصف السابع في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الثانوية لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Widya Tri Adipta_D92217036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kemampuan siswa kelas 7 dalam pembelajaran maharoh kitabah di MTs. Negeri 2 Lamongan cukup bagus. Pada pembelajaran maharoh kitabah guru menggunakan metode ceramah. Pembelajaran yang dilakukan guru pada saat pembelajaran maharoh kitabah masih dalam tahap awal yaitu menulis ulang kalimat bahasa arab, mengurutkan kata, dan melengkapi kalimat yang rumpang dengan kata lain materi ajar diberikan guru masih ringan dan relatif mudah. Penelitian ini membahas tentang “Efektivitas Metode Gleen Doman Pada Media BISA Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII Di MTs. Negeri 2 Lamongan” dengan rumusan masalah sebagai berikut : 1) Bagaimana keterampilan menulis siswa. 2) Bagaimana penerapan metode Gleen Doman pada media BISA. 3) Bagaimana efektifitas dan hasil belajar penggunaan metode Gleen Doman pada media BISA dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, dan mengumpulkan data menggunakan obsrvasi, wawancara, angket, dokumentasi, literatur dan test. Dan metode analisis data menggunakan rumus “T-test”. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 7G Di MTs. Negeri 2 Lamongan. Sampel penelitian adalah 26 siswa. Adapun keadaan keterampilan menulis siswa kelas 7 sebelum menggunakan metode Gleen Doman pada media BISA yaitu sedang. Dan setelah pelaksanaan pembelajaran menggunakan metode Gleen Doman pada media BISA ditemukan adanya pengaruh dengan melihat hasil analisis yang diperoleh dari thitung adalah 6,6 dan ttabel adalah 2,48511 dan hasil tes menunjukan bahwa thitung lebih besar dari ttabel yaitu 6,6 > 2,48511 dengan demikian menujukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adipta, Widya Triwidya3adipta98@gmail.comD92217036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda70@yahoo.com.2007017001
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Pendidikan > Metode
Keywords: Gleen Doman; BISA; keterampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 May 2022 05:18
Last Modified: 11 May 2022 05:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53215

Actions (login required)

View Item View Item