Efektifitas pengunaa metode Guided Note Taking melalui internet untuk meningkatkan kemampuan menulis Siswa Kelas 7 di MTsN 1 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pramana, Adam Alan (2022) Efektifitas pengunaa metode Guided Note Taking melalui internet untuk meningkatkan kemampuan menulis Siswa Kelas 7 di MTsN 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adam Alan Pramana_D72215026.pdf

Download (3MB)

Abstract

Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidoarjo peneliti menemukan bahwa siswa kesulitan membuat kalimat pada kemampuan berbicara mereka, khusunya dikelas VIIB. Yang mana mereka hanya mampu memahami kosa kata saja. Hal ini disebabkan kebanyakan dari mereka lulusan dari SD yang belum belajar Bahasa Arab sama sekali, Oleh karena itu Peneliti ingin menerapkan Teknik pembelajaran Tadribatul Anmat yang dikhususkan hanya bagi pemula. Dan pula, peneliti ingin mengetahui pengaruh Guided Note Taking pada kemampuan menulis mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui kemampuan siswa pada ketrampilan menulis kelas VII B di MTsN 1 Sidoarjo. (2) untuk mengetahui penerapan Guided Note Taking pada kemampuan menulis siswa tersebut. (3) untuk mengetahui efektifitas Guided Note Taking pada kemampuan berbicara siswa tersebut. Guna menjawab permasalahan di atas metode yang digunakan adalah Kuantitatif. Dengan menggunakan metode penggumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIIB yang terdiri dari 28 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah, didapatkan bahwa |t_hitung |> t_tabel maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Teknik Tadribat Anmat pada kemampuan berbicara siswa kelas VII di MTs Negeri 1 Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pramana, Adam Alanpramana.adam05@gmail.comD72215026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda70@yahoo.com2007017001
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: metode Guided Note Taking; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Adam Alan Pramana
Date Deposited: 24 May 2022 08:17
Last Modified: 24 May 2022 08:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53383

Actions (login required)

View Item View Item