Penerapan teknik kontrak perilaku untuk meningkatkan konsentrasi belajar AL-QUR’AN Siswi SDI Sahabat Berlian Gendong Laren Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdhikriana, Siti (2021) Penerapan teknik kontrak perilaku untuk meningkatkan konsentrasi belajar AL-QUR’AN Siswi SDI Sahabat Berlian Gendong Laren Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nurdhikriana_B03217041.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan deskriptif komparatif, yakni dengan membandingkan perilaku konseli sebelum, saat dan sesudah dilakukan proses penerapan Teknik Kontrak Perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Teknik Kontrak Perilaku dalam upaya meningkatkan konsentrasi belajar pada siswi SDI Sahabat Berlian Gendong Laren Lamongan.Untuk menjelaskan proses dan hasil proses tersebut, peneliti melakukan beberapa tahapan, yakni; Memilih tingkah laku yang diubah menggunakan analisis ABC; Menentukan dan memberikan penguatan;. Dan hasil akhir dari proses konseling ini tergolong berhasil karena dapat memenuhi tiga indikator keberhasilan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurdhikriana, Sitisitinurdhikriana5@gmail.comB03217041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, Srisri.astutik@uinsby.ac.id2005025902
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Teknik Kontrak Perilaku; Konsentrasi Belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Siti Nurdhikriana
Date Deposited: 30 Jun 2022 03:43
Last Modified: 30 Jun 2022 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53680

Actions (login required)

View Item View Item