Pengaruh strategi promosi media sosial terhadap minat wali murid memilih sekolah di RA Darunnajah Kloposepuluh Sukodono Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Yulinda Widya (2022) Pengaruh strategi promosi media sosial terhadap minat wali murid memilih sekolah di RA Darunnajah Kloposepuluh Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yulinda Widya Lestari_D99218076.pdf

Download (7MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah persaingan lembaga sekolah yang mengalami grafik peningkatan yang sangat pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengenali strategi promosi media sosial yang digunakan di RA Darun Najah Kloposepuluh Sukodono Sidoarjo, mengenali minat wali murid dalam memilih sekolah di RA Darun Najah Kloposepuluh Sukodono Sidoarjo dan mengetahui pengaruh strategi promosi media sosial terhadap minat wali murid dalam memilih sekolah di RA Darun Najah Kloposepuluh Sukodono Sidoarjo.Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah wali murid RA Darun Najah Setelah.Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner, observasi dan dokumentasi data terkumpul semua proses selanjutnya yaitu menganalisis data yang telah diperoleh. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 24.00 for Windows berupa analisis regresi linier sederhana.Berdasarkan temuan dari penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara strategi promosi media sosial terhadap minat wali murid dalam memilih sekolah di RA Darun Najah Kloposepuluh Sukodono yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 8.159 > ttabel sebesar 1,67356 dengan taraf signifikansi sebesar 0.00 < 0.05 dengan besarnya pengaruh strategi promosi media sosial terhadap minat wali murid dalam memilih sekolah di RA Darun Najah sebesar 56,1% dengan dibuktikan R Square 0,561. Sehingga kesimpulan penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif strategi promosi media sosial terhadap minat wali murid dalam memilih sekolah di RA Darunnajah Kloposepuluh Sukodono.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Yulinda Widyayulindawidya28@gmail.comD99218076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTamwifi, Irfanirf.tamwifi@gmail.com2002017001
Thesis advisorMuallifah, Ilunilunmuallifah@yahoo.com2006076701
Subjects: Media Sosial
Promosi
Orang tua dan Anak
Keywords: strategi promosi; media sosial; minat wali murid
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Yulinda Widya Lestari
Date Deposited: 30 Jun 2022 05:00
Last Modified: 30 Jun 2022 05:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53700

Actions (login required)

View Item View Item