Analisis resepsi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel terhadap citra perempuan dalam Akun YouTube OPI E-Sports

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Mohammad (2022) Analisis resepsi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel terhadap citra perempuan dalam Akun YouTube OPI E-Sports. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Hidayat_B05218016.pdf

Download (2MB)

Abstract

Mohammad Hidayat, NIM. B05218016 “Analisis Resepsi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Terhadap Citra Perempauan dalam Akun Youtube OPI E-Sport”. Penelitian ini bertujuan guna untuk mengetahui serta menganalisa pemaknaan pesan dari mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya terhadap citra perempuan yang ditawarkan dalam akun YouTube OPI E-Sport. Untuk mendeskripsikannya peneliti menggunakan jenis metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Juga penggunan teori analisis resepsi dari Stuart Hall. Hasil penelitian sendiri menunjukkan posisi dominan, informan sejalan dengan makna yang disampaikan melalui konten pargoy (partai goyang) sebagai hiburan yang menghibur. Sedangkan pada posisi negosiasi informan setuju bahwa konten pargoy merupakan konten hiburan, namun juga melakukan penolakan bahwa penggunaan karakter perempuan sudah kategori ekploitasi. Posisi oposisi informan tidak sejalan dengan makna pesan apa yang ditampilkan dalam konten praktek ekploitasi yang merendahkan citra perempuan.
Kata Kunci: analisis resepsi, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, channel OPI Entertainment

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Mohammadhidayatmohammad211@gmail.comB05218016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Komunikasi
Media Sosial
Pornografi
Keywords: analisis resepsi; mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi; channel OPI Entertainment
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mohammad Hidayat
Date Deposited: 14 Jul 2022 01:26
Last Modified: 14 Jul 2022 01:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53915

Actions (login required)

View Item View Item