Macam-macam idhafah dan maknanya dalam surah Ar-Rahman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azmi, Azza Aulia (2022) Macam-macam idhafah dan maknanya dalam surah Ar-Rahman. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azza Aulia Azmi_A71218039.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Idhofah dalam surah Ar-Rahman . Idhofah adalah suatu hubungan 2 kata yang melahirkan makna, dan mewajibkan hukum jer pada isim yang kedua, yang pertama disebut mudhof, yang kedua mudhof ilaih . Surah Ar-Rahman termasuk surah yang familiar bagi umat islam, dan banyak mengandung keutamaan-keutamaannya . Penulis memilih surah ar-rahman sebagai objek penelitian dikarenakan setahu kami belum ada penelitian yang membahas tentang idhofah dalam surah ar-rahman secara spesifik yang membahas idhofah maknawiyah dan idhofah lafdziyah serta bertujuan untuk mengetahui lafadz-lafadz yang mengandung idhofah . Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, pertama, Apa saja macam-macam idhofah dalam surah ar-rahman . Kedua, Bagaimana makna idhofah dalam surah ar-rahman Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif . Dan pendekatan yang digunakan peneliti yakni pendekatan teori sintaksis yang merupakan pendekatan pada analisis Bahasa, Sehingga peran ilmu nahwu menjadi sangat penting dalam penelitian ini .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azmi, Azza Auliaazzaazmi0726@gmail.comA71218039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRomdlon, Atiq Mohammadatiqramadhan@yahoo.com2021126701
Subjects: Al Qur'an
Keywords: Surah Ar-Rahman; Idhofah dan makna
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: azza aulia azmi
Date Deposited: 22 Jul 2022 07:31
Last Modified: 22 Jul 2022 07:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54338

Actions (login required)

View Item View Item