Konseling Islam dengan Logoterapi untuk Meningkatkan Goal Setting yang Lebih Baik seorang Remaja Di Desa Sedati Gede Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Desti (2022) Konseling Islam dengan Logoterapi untuk Meningkatkan Goal Setting yang Lebih Baik seorang Remaja Di Desa Sedati Gede Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Desti fitria_B03218012 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 March 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Emilatus Sya'diyah_D07218007 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses beserta hasil dari konseling logoterapi guna membantu konseli meningkatkan goal setting yang lebih baik di kehidupan saat ini dan yang akan datang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Data yang didapatkan yaitu melalui wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa proses konseling islam dengan logoterapi untuk meningkatkan goal setting yang lebih baik memiliki 4 tahapan diantaranya : tahap pertama yaitu tahap perkenalan dan pembinaan rapport, kemudian tahap kedua yaitu tahap pengungkapan dan penjajagan masalah,kemudian tahap ketiga yaitu tahap pembahasan bersama yang didalamnya menerapkan 3 asumsi dasar yaitu kebebasan bersikap dan berkehendak, kehendak untuk hidup bermakna dan makna hidup. Kemudian tahap terakhir dalam konseling islam dengan logoterapi yaitu tahap evaluasi dan kesimpulan. Konseling islam dengan logoterapi ini dapat dikatakan berhasil untuk membantu konseli dalam meningkatkan goal setting yang lebih baik, hal ini dapat dilihat dari hasil sebelum dan sesudah diberikannya penerapan terapi terhadap konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, Destidestifitria56@gmail.comB03218012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac,id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: Konseling Islam; Logoterapi; Goal Setting
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Desti Fitria
Date Deposited: 04 Mar 2024 01:02
Last Modified: 04 Mar 2024 01:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54694

Actions (login required)

View Item View Item