Pengaruh celebrity endorser, label halal dan Etika Bisnis Islam terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening Pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chabibah, Umi (2022) Pengaruh celebrity endorser, label halal dan Etika Bisnis Islam terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening Pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umi Chabibah_G04218061.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, label halal dan etika bisnis islam terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening secara parsial maupun secara simultan dan untuk mengetahui variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form sedangkan untuk pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan persyaratan yang telah terpenuhi melalui uji asumsi klasik dan ketepatan pengaruh telah diukur pada uji determinasi sedangkan untuk pengujian hispotesisnya menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening, variabel label halal secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening, sedangkan variabel etika bisnis islam berpengaruh terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening. Hasil uji f (simultan) menunjukkan bahwa celebrity endorser, label halal dan etika bisnis islam secara bersama-sama dapat mempengaruhi keputusan pembelian Scarlett Whitening. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= 2,651 + 0,111X1 + 0,143X2 + 0,526X3 + e sehingga variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu variebel etika bisnis islam karena mempunyai nilai koefisien regresi sebesar 0,526. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian ini dengan meneliti faktor lain selain celebrity endorser, label halal dan etika bisnis islam yang diperkirakan mampu mempengaruhi keputusan pembelian Scarlett Whitening sehingga mampu menghasilkan gambaran yang lebih luas dan terperinci terhadap faktor keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chabibah, Umiumichabibah310@gmail.comG04218061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@uinsby.ac.id2024018703
Subjects: Ekonomi Islam
Media Sosial
Pemasaran
Keywords: Celebrity endorser; Scarlett Whitening
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Umi Chabibah
Date Deposited: 26 Jul 2023 02:43
Last Modified: 26 Jul 2023 02:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55333

Actions (login required)

View Item View Item