Pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian telur ayam ras dengan tingkat pendidikan sebagai variabel moderasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marufi, Fata Alfan (2022) Pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian telur ayam ras dengan tingkat pendidikan sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fata Alfan Marufi_G03218010 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Telur Ayam Ras dengan Tingkat Pendidikan Sebagai Variabel Moderasi” bertujuan untuk menguji dan mencari tahu pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Selain itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh moderasi tingkat pendidikan pada pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian telur ayam ras. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pembagian kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen telur ayam ras di desa Ringinanyar dengan sampel sebanyak 320 responden. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 23.0 for windows dengan beberapa uji yakni uji instrument data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi, dan uji variabel moderasi. Hasil analisis menunjukan bahwa pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telur ayam ras. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian telur ayam ras. Tingkat pendidikan tidak memoderasi pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian. Tingkat pendidikan tidak memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian.Dari hasil penelitian ini dapat diartikan konsumen telur ayam ras di desa Ringinanyar memperhatikan pelayanan dan kualitas produk telur yang diberikan penjual kepada konsumen. Di desa Ringinanyar tingkat pendidikan tidak memoderasi konsumen telur ayam ras saat memberikan keputusan pembelian, konsumen dari tingkat pendidikan dasar, menengah, dan tinggi senang membeli telur ayam ras pada penjual yang pelayanan baik dan kualitas produknya (telur) baik. Dengan hasil penelitian ini daharapkan dapat menjadi bahan masukan dan evaluasi bagi penjual telur ayam ras khususnya di desa Ringinanyar agar penjualan telur ayam ras lebih optimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marufi, Fata Alfanfatabroo@gmail.comG03218014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id198603132019031011
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Bisnis
Konsumen
Keywords: pelayanan; kualitas produk; tingkat pendidikan; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Fata Alfan Marufi
Date Deposited: 27 Jul 2023 04:22
Last Modified: 27 Jul 2023 04:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56042

Actions (login required)

View Item View Item