Pengaruh Price Discount dan Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aprilia, Farida (2022) Pengaruh Price Discount dan Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farida Aprilia_G73218046 FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Price Discount dan Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen Pengguna Tik Tok yang Menggunakan Sunscreen Azarine Hydrasoothe Gel)” ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pengaruh Pengaruh Price Discount Dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen Pengguna TikTok yang Menggunakan Sunscreen Azarine Hydrasoothe Gel). Impulse buying merupakan pembelian yang dilakukan secara spontan tanpa memikirkan terlebih dahulu, dimana pembelian impulsive ini dipengaruhi oleh adanya price discount, hedonic shopping value dan positive emotion. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dan menambah wawasan terkait pengaruh price discount dan hedonic shopping value terhadap impulse buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data statistik dilanjutkan dengan analisis melalui teknik purposive sampling, dengan menggunakan sampel pengguna Tik Tok yang menggunakan sunscreen azarine. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 140 orang. Kuesioner diolah dengan berbantuan statistik untuk analisis data menggunakan partial least squares (PLS). Berikut hasil penelitian menyatakan bahwa adanya price discount dan hedonic shopping value dan perasaan senang agar meningkatkan pembelian secara impulsif. Serta diharapkan bisa menjadi bahan masukan dan evaluasi untuk menghadapi persaingan bisnis kecantikan khususnya produk sunscreen dengan harapan agar sunscren azarine hydrashoote gel dapat mempertahankan sebagai top brand dan memiliki nilai lebih dibanding produk lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aprilia, Faridafaprilia676@gmail.comG73218046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id0713038601
Subjects: Kosmetika
Keywords: Price discount; hedonic shopping value; positive emotion; dan impulse buying
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Farida Aprilia
Date Deposited: 30 Jun 2023 12:58
Last Modified: 30 Jun 2023 12:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56156

Actions (login required)

View Item View Item