Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas dengan kepercayaan merek sebagai variabel intervenin: studi pada pelanggan Eiger Store Manyar Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Krida, Adika Pratama Putra (2022) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas dengan kepercayaan merek sebagai variabel intervenin: studi pada pelanggan Eiger Store Manyar Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adika Pratama Putra Krida_G03218002 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan dibidang lifestyle/gaya hidup saat ini memiliki persaingan yang sangat ketat. Maka, setiap perusahaan harus memperhatikan segala aspek yang berhubungan dengan kelanjutan hidup suatu produk. Salah satunya adalah dengan memperhatikan citra merek dan kualitas produk perusahaan tersebut. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas dengan kepercayaan merek sebagai variable intervening (studi pada pelanggan Eiger store Manyar Surabaya). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 210 orang dengan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Pengumpulan data dilakukan secara offline dengan menyebarkan kuisioner secara langsung kepada pelanggan yang sesuai dengan kriteria. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah aplikasi Smart PLS 3. Uji yang dilakukan pada penelitian ini yaitu uji outer model dan inner model. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk secara langsung berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Citra merek tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas, namun kualitas produk dan kepercayaan merek secara langsung berpengaruh terhadap loyalitas. Kemudian pada uji mediasi atau secara tidak langsung mendapati hasil bahwa citra merek (X1) yang dimediasi kepercayaan merek (Z) terhadap loyalitas (Y) tidak memiliki pengaruh pada pelanggan Eiger store Manyar, Surabaya. Sedangkan pada variable kualitas produk (X2) yang di mediasi kepercayaan merek (Z) terhadap loyalitas (Y) memiliki pengaruh pada pelanggan Eiger Store Manyar, Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Krida, Adika Pratama Putraadikapratama2110199@gmail.comG03218002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id198603132019031011
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Bisnis
Konsumen
Keywords: Citra merek; kualitas produk; kepercayaan merek; loyalitas; eiger
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Adika Pratama Putra Krida
Date Deposited: 30 Jul 2023 04:09
Last Modified: 30 Jul 2023 04:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56165

Actions (login required)

View Item View Item