Pengaruh modal, lama usaha, dan tingkat pendidikan terhadap kinerja usaha mikro kecil menengah "UMKM" makanan minuman di Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fawai, Mochammad Ashraffy (2022) Pengaruh modal, lama usaha, dan tingkat pendidikan terhadap kinerja usaha mikro kecil menengah "UMKM" makanan minuman di Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Ashraffy Fawai_G91218082 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Modal, Lama Usaha, dan Tingkat Pendidikan terhadap Kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Makanan Minuman di Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya”. Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang pengaruh variabel modal, lama usaha, dan tingkat pendidikan secara parsial dan simultan, dan variabel mana yang berpengaruh dominan terhadap Kinerja Usaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengujian dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS dengan total 40 sampel, dari Populasi total 496. Peneliti mempergunakan dasar untuk pengambilan sampel menurut Roscoe dalam Sugiyono yaitu jika penggunaan analisis menggunakan regresi linier berganda maka jumlah anggota sampel paling sedikit 10 kali dari jumlah variabel penelitian yakni ditemukan 40. Hasil dari penelitian ini diperolehnya probabilitas yaitu secara parsial variabel modal (X1) sebesar 0,038, lama usaha (X2) sebesar 0,577, dan tingkat pendidikan sebesar 0,155. Secara simultan diperoleh probabilitas sebesar 0,017 dengan taraf signifikansi 0,05. Adapun makna dari hasil uji tersebut secara parsial adalah variabel modal berpengaruh terhadap kinerja, sedangkan variabel lama usaha dan tingkat pendidikan tidak berpengaruh terhadap kinerja, sementara itu secara simultan seluruh variabel berpengaruh terhadap kinerja UMKM MaMin Kecamatan Asemrowo. Kemudian variabel yang berpengaruh secara dominan yaitu Modal. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para pelaku UMKM agar bisa lebih memperhatikan modal kerja serta menerapkan inovasi dan memanfaatkan teknologi dalam menjalankan usahanya. Peningkatan modal kerja serta penerapan inovasi produk kemudian pemasaran menggunakan e-commerce sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja usaha.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fawai, Mochammad Ashraffyashraffyfawai@gmail.comG91218082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansur, Ahmadamansur.uinsa@gmail.com2024097101
Subjects: Ekonomi
Bisnis
Keywords: UMKM; kinerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Mochammad Ashraffy Fawai
Date Deposited: 23 Sep 2022 07:48
Last Modified: 23 Sep 2022 07:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56746

Actions (login required)

View Item View Item