Representasi Ananiah dalam Film Ali dan Ratu Ratu Queens: analisis wacana kritis Norman Fairclough

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lail, Azzahroh Maulidiyah (2022) Representasi Ananiah dalam Film Ali dan Ratu Ratu Queens: analisis wacana kritis Norman Fairclough. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azzahroh Maulidiyah Lail_B91218099.pdf

Download (2MB)

Abstract

Untuk mendeskripsikan permasalahan tersebut maka peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan penyajian deskriptif serta metode analisis wacana kritis milik Norman Fairclough agar mampu menemukan makna serta indikasi ananiah yang tersirat dalam film Ali dan Ratu Ratu Queens. Hasil analisis menunjukkan bahwa ananiah dilekatkan pada tokoh orang dewasa melalui karakter atau sikap antar tokoh pada saat memerankan adegan sedang berkonflik. Karakter atau sikap antar tokoh yang dimaksud adalah keras kepala, mudah emosi, pemberontak, dan haus perhatian. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti dalam hal ini menyarankan agar mahasiswa atau peneliti selanjutnya dapat mengkaji film ini dari perspektif yang berbeda, atau dapat menggunakan metode analisis yang berbeda, karena ada banyak jenis metode analisis data. Jika ingin menggunakan metode analisis wacana, khususnya analisis wacana kritis milik tokoh lain ataupun milik Norman Fairclough, untuk lebih meningkatkan minat dan pengalamannya dalam membaca buku-buku teori analisis wacana kritis atau sumber lain guna memudahkan proses penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lail, Azzahroh Maulidiyahazzahromaulidiyah@gmail.comB91218099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAdhitama, Tias Satriotiasadhi78@yahoo.com2009057801
Subjects: Film
Keywords: Representasi; Ananiah; Film
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Azzahroh Lail
Date Deposited: 02 Nov 2022 01:29
Last Modified: 02 Nov 2022 01:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57690

Actions (login required)

View Item View Item