Strategi Indonesia tourism development corporation (ITDC) Mandalika menarik investasi asing dalam pengembangan destinasi wisata kawasan ekonomi khusus mandalika tahun 2015-2021

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Silvia Maula (2022) Strategi Indonesia tourism development corporation (ITDC) Mandalika menarik investasi asing dalam pengembangan destinasi wisata kawasan ekonomi khusus mandalika tahun 2015-2021. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Silvia Maula Aulia_I02218025.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika merupakan salah satu kawasan yang memiliki keunggulan dalam geoekonomi dan geostrategis wilayah di Indonesia. KEK Mandalika dikembangkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Modal pengembangan KEK Mandalika berasal dari Penyertaan Modal Negara dan investasi asing. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk membahas strategi ITDC Mandalika dalam menarik investasi asing untuk pengembangan KEK Mandalika tahun 2015-2021 dengan jenis penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Penggalian data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti menemukan 2 strategi yang digunakan ITDC, yaitu: 1) Melakukan diplomasi ekonomi yang termasuk dalam indikator investment promotion yaitu investment roadshow; 2) Menawarkan kerjasama PPP dalam kegiatan investment forum.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Silvia Maulaauliauzri@gmail.comI02218025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Moh. Fathonimfathonihakim@gmail.com2005018402
Subjects: Hubungan Internasional
Investasi
Bisnis
Keywords: strategi; kawasan ekonomi khusus (KEK); Indonesia tourism development corporation (ITDC); investasi asing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Silvia Maula Aulia
Date Deposited: 30 Nov 2022 04:10
Last Modified: 30 Nov 2022 04:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58435

Actions (login required)

View Item View Item