Strategi membangun kemitraan melalui program corporate social responsibility (csr) perusahaan di pos keadilan peduli umat (PKPU) Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kasanah, Uswatun (2016) Strategi membangun kemitraan melalui program corporate social responsibility (csr) perusahaan di pos keadilan peduli umat (PKPU) Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : Bagaimana cara-cara, langkah-langkah, atau strategi yang dilakukan oleh PKPU dalam membangun hubungan kemitraan dengan perusahaan melalui program CSR. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus yang berguna untuk mendeskripsikan dan memberikan data mengenai strategi membangun kemitraan di PKPU Surabaya. Dalam penelitian ini, penelitian menggunakan jenis data primer dan sekunder yang diperoleh dari informan serta dokumen mengenai jenis data-data yang dibutuhkan. Dalam menggali data penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi. Adapun teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa dalam strateginya PKPU Surabaya memperhatikan lima dasar dalam membangun kemitraan yaitu kesamaan perhatian, tujuan yang sama, saling menguntungkan, saling membutuhkan, dan kepercayaan. Sedangkan strategi dalam membangun kemitraan ada enam hal yang dilakukan. Pertama, service excellent yaitu memberikan pelayanan prima kepada perusahaan yang bermitra dengan cara menyediakan devisi dan SDM yang berkompeten dalam melaksanakan program CSR. Kedua, keaktifan individu dalam mencari peluang kemitraan dengan individu lain di perusahaan tertentu. Ketiga, adanya sinergi antara PKPU Surabaya dengan cabang-cabang se Indonesia dan pusat PKPU di Jakarta. Keempat, menyambung komunikasi intens dengan para mitra meskipun kontrak sudah habis dengan mengadakan acara seperti workshop, seminar, dan gathering. Kelima, mengidentifikasi serta menganalisa karakter dan keinginan atau kebutuhan dari perusahaan dengan yang akan diajak untuk bermitra. Kemudian yang terakhir adalah, penceritaan success story dan keberhasilan staff PKPU Surabaya dalam menjalankan program CSR.
Kata Kunci: Strategi membangun kemitraan dan CSR

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kasanah, Uswatunkasanahu26@gmail.comB04212026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaletehan, Aun Falestienaunff@yahoo.co.id2014058201
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Uswatun Kasanah
Date Deposited: 13 Apr 2016 06:31
Last Modified: 05 Dec 2019 08:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5846

Actions (login required)

View Item View Item