Pengaruh flash sale dan tagline gratis ongkir terhadap keputusan pembelian dengan kemudahan transaksi pembayaran sebagai variabel moderasi pada E-Commerce tokopedia: studi pada Generasi Z di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyuningtyas, Nurlita Tri (2022) Pengaruh flash sale dan tagline gratis ongkir terhadap keputusan pembelian dengan kemudahan transaksi pembayaran sebagai variabel moderasi pada E-Commerce tokopedia: studi pada Generasi Z di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Nurlita Tri Wahyuningtyas_G93218097.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini memiliki latar belakang terkait kemajuan teknologi yang semakin pesat mendorong sebuah perubahan-perubahan baru dalam dunia bisnis dengan mengggunakan E-commerce. Perubahan cara bertransaksi melalui digital ini memudahkan para konsumen ketika melakukan pembelian. E-commerce memberikan beberapa program dan iklan serta menyediakan berbagai macam kemudahan bertransaksi agar konsumen menjadi semakin tertarik untuk berbelanja melalui E-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai pengaruh program Flash sale yang dilakukan oleh Tokopedia dan Tagline “Gratis Ongkir” terhadap keputusan pembelian serta menguji apakah Kemudahan Transaksi Pembayaran yang telah disediakan oleh Tokopedia dapat memoderasi pengaruh Flash Sale Dan Tagline “Gratis Ongkir” terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan sumber data primer yang berasal dari penyebaran kuesioner kepada para responden generasi Z di Sidoarjo dengan menggunakan skala likert sebagai alat ukurnya. Penelitian ini menggunakan 100 Sampel responden generasi Z di Sidoarjo yang pernah melakukan pembelian di e-commerce Tokopedia. Dan penelitian ini menggunakan aplikasi software IBM statistik SPSS 26 sebagai alat pengujian kuesionernya. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil Uji T variabel Flash sale memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan dari hasil Uji T variabel Tagline “Gratis Ongkir” memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam Uji F Variabel Flash sale dan Tagline “Gratis Ongkir” memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada Uji Moderasi, Kemudahan Transaksi Pembayaran dapat memoderasi pengaruh Flash sale terhadap keputusan pembelian dan Kemudahan Transaksi Pembayaran dapat memoderasi pengaruh Tagline “Gratis Ongkir” terhadap keputusan pembelian. Bagi perusahaan diharapkan agar lebih gencar dalam mengiklankan programnya dan mengemas dengan baik segala bentuk promosi yang dilakukan serta lebih sering melakukan program penawaran-penawaran belanja seperti Flash sale agar konsumen semakin tertarik untuk melakukan pembelian di e-commerce Tokopedia. Dan Tokopedia juga harus selalu memberikan kemudahan dalam proses pembayarannya agar konsumen semakin mudah dan yakin ketika akan melakukan pembelian di Tokopedia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyuningtyas, Nurlita Trilitawee07@gmail.comG93218097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@gmail.com2005098202
Subjects: Manajemen
Media Sosial
Pemasaran
Keywords: Flash sale; tagline gratis ongkir; transaksi pembayaran; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nurlita Tri Wahyuningtyas
Date Deposited: 07 Dec 2022 06:40
Last Modified: 07 Dec 2022 06:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58468

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item