Pengaruh social media advertising dan influencer marketing terhadap brand awareness serta dampaknya pada purchase decision : studi kasus pada followers aktif instagram Nadiraa Hijab

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hapsyah, Nadya Lizza Riyani (2022) Pengaruh social media advertising dan influencer marketing terhadap brand awareness serta dampaknya pada purchase decision : studi kasus pada followers aktif instagram Nadiraa Hijab. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadya Lizza Riyani Hapsyah_G73218059.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Social Media Advertising dan Influencer Marketing terhadap Brand Awareness serta Dampaknya pada Purchase Decision” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai Purchase Decision dan mengetahui pengaruh dari Social Media Advertising dan Influencer Marketing terhadap Purchase Decision pada followers aktif Instagram Nadiraa Hijab dengan Brand Awareness sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan dan pengambilan data dalam penelitian dilakukan secara online. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah followers aktif Instagram Nadiraa Hijab yang berjumlah 119 responden. Adapun Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa hasil dari Uji T yaitu baik Social Media Advertising maupun Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision, sementara Influencer Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Decision. Dalam Uji F, Variabel Social Media Advertising, Influencer Marketing, dan Brand Awareness berpengaruh secara bersama-sama terhadap Purchase Decision. Pada Uji Moderasi, Brand Awareness mampu memoderasi hubungan antara Social Media Advertising terhadap Purchase Decision, begitu pula Brand Awareness mampu memoderasi hubungan antara Influencer Marketing terhadap Purchase Decision pada followers aktif Instagram Nadiraa Hijab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hapsyah, Nadya Lizza Riyaninadyalizza9@gmail.comG73218059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Iklan
Pemasaran
Keywords: Social media advertising; influencer marketing; brand awareness; purchase decision; Nadiraa Hijab
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nadya Lizza Riyani Hapsyah
Date Deposited: 09 Jan 2023 04:48
Last Modified: 09 Jan 2023 04:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58678

Actions (login required)

View Item View Item