فعالية تطبيق نموذج التعلم القائم على المدمج (Blended Learning) باستعمال وسيلة فيربوكس "Fyrebox" لترقية مهارة الكتابة للطلاب في الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 سورابايا.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rifa'i, Mochamad (2023) فعالية تطبيق نموذج التعلم القائم على المدمج (Blended Learning) باستعمال وسيلة فيربوكس "Fyrebox" لترقية مهارة الكتابة للطلاب في الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochamad Rifa'i_D92218066 OK.pdf

Download (962kB)

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui maharah kitabah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surabaya. (2) Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Blended Learning dengan menggunakan media “Fyrebox” untuk meningkatkan maharah kitabah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surabaya. (3) Untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran Blended Learning dengan menggunakan media “Fyrebox” untuk meningkatkan maharah kitabah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surabaya. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan uji “t-test”. Ada pula metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Sedangkan Teknik Sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel 34 siswa kelas VIII B di MTsN 1 Kota Surabaya. Hasil dari analisis diperoleh t_0 > t_tabel | 1,692 < 25,92 > 2,444 karena t_0 lebih besar dari t_tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima sehingga penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas penerapan model pembelajaran Blended Learning dengan menggunakan media “Fyrebox” untuk meningkatkan maharah kitabah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rifa'i, Mochamadrifai220497@gmail.comD92218066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBaihaqi, M.baihaqi.sby@gmail.com2020027401
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Menulis
Keywords: Blended Learning; Fyrebox; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mochamad Rifa'i
Date Deposited: 04 Dec 2023 06:33
Last Modified: 04 Dec 2023 06:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59400

Actions (login required)

View Item View Item