Pengaruh religiusitas dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian online melalui aplikasi shopee pada masyarakat Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Luqianah, Farihah (2022) Pengaruh religiusitas dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian online melalui aplikasi shopee pada masyarakat Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farihah Luqianah_G94218173.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Aplikasi Shopee Pada Masyarakat Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan” bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh religiusitas dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian online melalui aplikasi shopee pada masyarakat Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui metode survey melalui penyebaran kuesioner pada masyarakat Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan yang menggunakan aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 204 responden. Kuesioner diolah menggunakan bantuan statistik 22. Analisis data menggunakan regresi linier berganda yang terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian Uji T atau secara parsial menunjukkan bahwa religiusitas dan pengetahuan produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee. Hasil uji F atau simultan diketahui bahwa religiusitas dan pengetahuan produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee. Peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabel dependen yaitu keputusan pembelian online yang ditambah atau diperluas kembali dengan variabel-variabel bebas lainnya, seperti promosi, kualitas pelayanan, dan lain-lain. Dan diharapkan hasil penelitian selanjutnya dapat memberikan hasil penelitian yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Luqianah, Farihahfarluqian34780@gmail.comG94218173
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSa'adah, Mazro'atusmazroatus.saadah@gmail.com2027087703
Subjects: Ekonomi Islam
Bisnis
Perusahaan Perdagangan
Keywords: Religiusitas; pengetahuan produk; pembelian online
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Farihah Luqianah
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:43
Last Modified: 28 Mar 2023 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59786

Actions (login required)

View Item View Item