Hubungan antara regulasi diri, kreativitas, dan dukungan sosial dengan kecemasan dalam menghadapi dunia akhir pada mahasiswa tingkat akhir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fanani, Mochammad Ali Akbar (2023) Hubungan antara regulasi diri, kreativitas, dan dukungan sosial dengan kecemasan dalam menghadapi dunia akhir pada mahasiswa tingkat akhir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Ali Akbar Fanani_J71217132 ok.pdf

Download (27MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara reulasi diri, kreativitas, dan dukungan sosial dengan kecemasan dalam menhadapi dunia kerja pada mahasiswa tingkat akhir. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala likert dengan pembagian kuesioner yang telah disusun berdasarkan aspek kecemasan, regulasi diri, kreativitas, dan dukungan sosial. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 106 responden dengan menggunakan uji hipotesis regresi linier berganda bantuan dari Statistical Package for Social Sciene (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa regulasi diri berhubungan secara signifikan dengan kecemasan menghadapi dunia kerja, sementara kreativitas dan dukungan sosial berhubungan tidak signifikan dengan kecemasan dalam menghadapi dunia kerja. Secara simultan ketiga variabel independent berhubungan signifikan dengan kecemasan dalam menghadapi dunia kerja pada mahasiswa tingkat akhir.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fanani, Mochammad Ali Akbaripanani.1927@gmail.comJ71217132
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudinjainudin1962@yahoo.com-2008056201
Subjects: Psikologi
Psikologi > Kecemasan
Perguruan Tinggi
Keywords: Regulasi diri; kreativitas; dukungan sosial; kecemasan; mahasiswa tingkat akhir
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: mochammad ali akbar fanani
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:49
Last Modified: 14 Apr 2023 02:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60317

Actions (login required)

View Item View Item