This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fanani, Mochammad Ali Akbar (2023) Hubungan antara regulasi diri, kreativitas, dan dukungan sosial dengan kecemasan dalam menghadapi dunia akhir pada mahasiswa tingkat akhir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Mochammad Ali Akbar Fanani_J71217132 ok.pdf Download (27MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara reulasi diri, kreativitas, dan dukungan sosial dengan kecemasan dalam menhadapi dunia kerja pada mahasiswa tingkat akhir. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala likert dengan pembagian kuesioner yang telah disusun berdasarkan aspek kecemasan, regulasi diri, kreativitas, dan dukungan sosial. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 106 responden dengan menggunakan uji hipotesis regresi linier berganda bantuan dari Statistical Package for Social Sciene (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa regulasi diri berhubungan secara signifikan dengan kecemasan menghadapi dunia kerja, sementara kreativitas dan dukungan sosial berhubungan tidak signifikan dengan kecemasan dalam menghadapi dunia kerja. Secara simultan ketiga variabel independent berhubungan signifikan dengan kecemasan dalam menghadapi dunia kerja pada mahasiswa tingkat akhir.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Psikologi > Kecemasan Perguruan Tinggi |
||||||||
Keywords: | Regulasi diri; kreativitas; dukungan sosial; kecemasan; mahasiswa tingkat akhir | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | mochammad ali akbar fanani | ||||||||
Date Deposited: | 14 Apr 2023 02:49 | ||||||||
Last Modified: | 14 Apr 2023 02:49 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60317 |
Actions (login required)
View Item |