Strategi kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nugroho, Aryoga (2023) Strategi kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aryoga Nugroho_D03219003 ok.pdf

Download (25MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Kehumasan dalam Membangun Brand Image Tentang Moderasi Beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai strategi yang dilakukan kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, factor penghambat dan pendukung adanya strategi kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan pendekatan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti melalui, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan di lapangan yakni strategi yang dilakukan oleh kehumasan di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan tentang moderasi beragama, kemudian kegiatan tersebut di publikasikan di media sosial supaya masyarakat dapat melihat berita dan informasi tentang moderasi beragama, kemudian lembaga membuat ciri khas tersendiri tentang program moderasi bergama yaitu dengan membuat gazebo moderasi sebagai lambang dari moderasi beragama. Faktor penghambat adanya strategi kehumasan dalam membangun brand image tentang moderasi beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya adalah berkembangnya hoaks di sosial media, berkembangnya hate speech (ujaran kebencian), berkembangnya radikalisme, terdapat perbedaan pendapat antar organisasi keagamaan. Sedangkan factor pendukungnya adalah moderasi beragama merupakan program pemerintah sehingga sudah seyogyanya untuk dilaksanakan dan didukung, terdapat keterlibatan pegawai yakni penyuluh agama dalam menyebarkan program tentang moderasi beragama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nugroho, Aryogaaryoganugroho@gmail.comD03219003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.com2011036701
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Manajemen Pendidikan
Manajemen Strategi
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Strategi kehumasan; brand image; moderasi beragama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aryoga Nugroho
Date Deposited: 27 Apr 2023 03:10
Last Modified: 27 Apr 2023 03:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60519

Actions (login required)

View Item View Item