Pengaruh terpaan konten endorse Arief Muhammad terhadap minat beli pengguna media sosial instagram pada kalangan remaja di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardoyo, Raden Januario (2023) Pengaruh terpaan konten endorse Arief Muhammad terhadap minat beli pengguna media sosial instagram pada kalangan remaja di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Raden Januario Wardoyo_B05219034 OK.pdf

Download (920kB)
[img] Text
Raden Januario Wardoyo_B05219034 Full.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mudahnya mengakses media saat ini menjadikan media sebagai sarana bagi individu dalam berkomunikasi maupun bertukar informasi, Dalam penelitian ini, peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terpaan konten endorse mampu mempengaruhi minat beli pada pengguna media sosial instagram, terutama pada kalangan remaja di Surabaya. Ada dua permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Apakah terpaan konten endorse Arief Muhammad berpengaruh terhadap minat beli pengguna media sosial instagram pada remaja di Surabaya, kemudian (2) Jika ada seberapa besar pengaruh terpaan konten endorse Arief Muhammad terhadap minat beli pengguna media sosial instagram pada remaja di Surabaya. Tujuan dari hasil penelitian guna mengetahui ada atau tidaknya pengaruh terpaan konten endorse Arief Muhammad terhadap minat beli. Kemudian untuk mengukur seberapa besar pengaruh tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelatif. Hasil penelitian ini menunjukan rhitung > rtable (0,790>0,195). Sehingga (Ho) ditolak dan (Ha) diterima.Artinya ada korelasi positif sebesar 0,790 antara terpaan konten endorse dengan minat beli pengguna media sosial instagram, kemudian dengan angka 0,790 maka memiliki signifikan hubungan yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardoyo, Raden Januarioraden.januario@gmail.comB05219034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Konten Endorse; Instagram; Minat Beli.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Raden Januario Wardoyo
Date Deposited: 20 Dec 2023 04:41
Last Modified: 20 Dec 2023 04:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60825

Actions (login required)

View Item View Item