Pengaruh labelisasi halal, kualitas produk, dan online consumer review oleh beauty vlogger terhadap keputusan pembelian skin care pada remaja muslim generasi Z konsumen produk MS Glow di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zidna, Rizka Rahmatillah (2023) Pengaruh labelisasi halal, kualitas produk, dan online consumer review oleh beauty vlogger terhadap keputusan pembelian skin care pada remaja muslim generasi Z konsumen produk MS Glow di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizka Rahmatillah Zidna_G74218129.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah labelisasi halal,kualitas produk dan online consumer review memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk skin care MS Glow. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan mengambil populasi para konsumen yang pernah membeli atau memakai produk skin care MS Glow yang jumlah konsumennya tidak dapat diketahui secara pasti dengan menggunakan teknik non probability sampling, maka dari itu peneliti mengambil sampel sebanyak 100 responden. Adapun analisis dalam penelitian dengan menggunakan SPSS V. 26.0. Metode analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel labelisasi halal secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas produk dan online consumer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan labelisasi halal, kualitas produk dan online consumer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian remaja Muslim generasi Z pada produk skin care MS Glow. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada remaja Muslim generasi Z khususnya konsumen produk perawatan kulit dan kosmetik, menambah wawasan akan kesadaran halal dan sebaiknya tetap memperhatikan kehalalan akan sebuah produk perawatan kulit dan kosmetik karena tanpa disadari kewajiban Muslim atas konsumsi produk yang halal bukan hanya terbatas kepada produk yang dikonsumsi kedalam tubuh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zidna, Rizka Rahmatillahrrizkarahmatillah@gmail.comG74218129
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@uinsby.ac.id2024018703
Subjects: Kosmetika
Pemasaran
Etika
Keywords: Labelisasi halal; kualitas produk; online consumer review; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizka Rahmatillah Zidna
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:00
Last Modified: 24 Oct 2023 07:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60858

Actions (login required)

View Item View Item