Analisis pengendalian risiko biro haji dan umrah YA AN-NAHL cabang Sidoarjo selama pandemi COVID-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sentosa, Wisnu Rizky (2022) Analisis pengendalian risiko biro haji dan umrah YA AN-NAHL cabang Sidoarjo selama pandemi COVID-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wisnu Rizky Sentosa_B04218026.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pandemic Covid-19 terhadap oprasional dan menjelaskan pengendalian risiko Biro haji dan umrah Ya An-Nahl Sidoarjo selama masa pandemi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif bertujuan untuk mendeskripsikan suatu fenomena yang ditemukan baikberupa faktor sebab maupun akibat. Selanjutnya, dilakukan teknik pengumpulan data menggunakan cara triangulasi sumber data. Tringalusi sumber dapat dilaksanakan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan tentang pengaruh pandemic dalam setiap operasional dan upaya pengendalian risiko yang telah dilaksanakan oleh biro haji dan umrah Ya An- Nahl Sidoarjo. Berdasarkan hasil pengumpulan data, masa pandemi menimbulkan banyak risiko kerugian dibidang kesehatan dan keuangan biro haji dan umrah Ya An-Nahl Sidoarjo. Akibatnya, upaya pengendalian risiko harus dilakukan demi meminimalisir potensi kerugian yang disebabkan oleh masa pandemi. Upaya pengendalian risiko yang telah dilakukan oleh biro haji dan umrah Ya-An Nahl yakni upaya administratif berupa penerapan SOP (Standard Operating Procedure) tentang protokol kesehatan berdasarkan himbauan pemerintah dan upaya pengendalian risiko subtitusi yakni menambahkan inovasi baru dengan memasarkan produk- produk yang berhubungan dengan haji maupun umrah. Upaya pengendalian risiko yang telah dilakukan tersebut terbukti efektif dalam membuat biro haji dan umrah Ya An-Nahl tetap beroperasi dan bertahan di tengah masa pandemi. Kata Kunci : Pengendalian Risiko, Pandemi Covid-19, Biro Haji dan Umrah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sentosa, Wisnu Rizkywisurizky501@gmail.comB04218026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaris, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Jual Beli
Manajemen Dakwah
Manajemen Strategi
Keywords: Pengendalian Risiko; Pandemi Covid-19; Biro Haji dan Umrah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Wisnu Rizky Sentosa
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:41
Last Modified: 17 Nov 2023 03:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61032

Actions (login required)

View Item View Item