Artikulasi identitas mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya di media sosial TikTok

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Bunga (2023) Artikulasi identitas mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya di media sosial TikTok. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bunga Rahmawati_B95219093.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana proses pengekspresian identitas mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya di media sosial TikTok dan bagaimana motif pengekspresian identitas mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya di media sosial TikTok. Untuk mengetahui permasalahan dalam penelitian tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi.Hasil penelitian yang telah dianalisis menunjukkan bahwa terdapat tiga tahapan proses serta tiga motif pengekspresian identitas mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya di media sosial TikTok yakni proses tahapan rekomendasi, tahapan coba-coba, dan tahapan ekspresi. Sedangkan motif pengekspresian identitas mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya di media sosial TikTok sendiri bertujuan untuk eksistensi diri, personal branding, dan untuk mencara keuntungan financial. Hasil temuan yang menjadikan proses pengekspresian identitas mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya berhasil adalah konsistensi pada unggahan konten, serta motif utama pengekspresian identitas mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya adalah untuk mencari keuntungan financial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Bungabungarmwt01@gmail.comB95219093
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch. ChoirulIrul_rek@yahoo.co.id / choirul.arief@uinsby.ac.id2017107102
Subjects: Akulturasi
Media Sosial
Budaya
Keywords: Artikulasi Identitas; Media Sosial TikTok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bunga Rahm Bunga Rahmawati
Date Deposited: 09 Mar 2023 06:46
Last Modified: 09 Mar 2023 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61180

Actions (login required)

View Item View Item