Strategi komunikasi pemasaran CV. Kaligrafi Alhamidi Relief Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulah, Ria Fidatul Mas (2023) Strategi komunikasi pemasaran CV. Kaligrafi Alhamidi Relief Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ria Fidatul Mas Ulah_B75219074.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan berusaha adalah kegiatan yang memiliki momentum besar dalam memajukan roda ekonomi baik dilingkungan keluarga maupun daerah, tentunya hal ini tidak terlepas dari strategi komunikasi pemasaran yang sudah dilakukan dalam memasarkan suatu produknya. Definisi dari strategi komunikasi pemasaran adalah suatu upaya atau langkah yang dirancang oleh perusahaan dengan tujuan untuk memperkenalkan produk kepada khalayak umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Kaligrafi Alhamidi Relief Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini didasarkan pada fenomena situasi persaingan dari berbagai macam usaha dalam memikat konsumen di dunia pemasaran serta proses dalam merencanakan strategi komunikasi pemasaran melalui implementasi media sosial. Adapun metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran CV. Kaligrafi Alhamidi Relief menggunakan bentuk komunikasi pemasaran seperti penjualan perorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. CV. Kaligrafi Alhamidi Relief juga menentukan tujuan, segementasi, dan target pemasaran dalam hal tersebut. Selain itu, CV. Kaligrafi Alhamidi Relief memanfaatkan media sosial dalam membangun strategi komunikasi pemasaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulah, Ria Fidatul Masriafiddatl@gmail.comB75219074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Alialinurdinlmg@gmail.com197106021998031001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Sosial
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran; Media Sosial; Kaligrafi Relief
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ria Fidatul Mas Ulah
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:14
Last Modified: 09 Mar 2023 03:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61182

Actions (login required)

View Item View Item