Pengaruh terapi muhasabah terhadap penurunan kenakalan remaja siswa kelas viii MTsN Kota Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadani, Destisia Wahyu (2023) Pengaruh terapi muhasabah terhadap penurunan kenakalan remaja siswa kelas viii MTsN Kota Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Destisia Wahyu Ramadani_B93219110.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah menjelaskan tentang hasil pengukuran dari pelaksanaan penelitian dengan menggunakan Terapi Muhasabah terhadap menurunkan kenakalan remaja, serta menjelaskan mengenai seberapa pengaruh Terapi Muhasabah terhadap konseli. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif Quasi Eksperiment yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari terapi muhasabah terhadap penurunan kenakalan remaja siswa kelas VIII MTsN Kota Pasuruan. elakukan konseling dengan terapi muhasabah dapat membantu siswa untuk menurunkan tingkat kenakalan remaja yang dirasakan, hal ini dilihat bahwa taraf signifikasi kelompok eksperimen sebesar ,000 dan taraf signifikasi kelompok kontrol sebesar ,699. Maka dapat disimpulkan bahwasannya kelompok eksperimen lebih berpengaruh dibandingkan dengan kelompok kontrol, sehingga pemberian Terapi Muhasabah lebih berpengaruh terhadap penurunan tingkat kenakalan remaja yang dialami oleh siswa kelas VIII MTsN Kota Pasuruan. Kata kunci: Terapi Muhasabah, Kenakalan Remaja

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadani, Destisia Wahyudestisiawahyuramadhani@gmail.comB93219110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.akurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Islam
Kenakalan Anak dan Remaja
Terapi
Keywords: Terapi muhasabah; kenakalan remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Destisia Wahyu Ramadani
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:51
Last Modified: 06 Mar 2023 02:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61184

Actions (login required)

View Item View Item