This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ramadani, Destisia Wahyu (2023) Pengaruh terapi muhasabah terhadap penurunan kenakalan remaja siswa kelas viii MTsN Kota Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Destisia Wahyu Ramadani_B93219110.pdf Download (1MB) |
Abstract
Fokus penelitian ini adalah menjelaskan tentang hasil pengukuran dari pelaksanaan penelitian dengan menggunakan Terapi Muhasabah terhadap menurunkan kenakalan remaja, serta menjelaskan mengenai seberapa pengaruh Terapi Muhasabah terhadap konseli. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif Quasi Eksperiment yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari terapi muhasabah terhadap penurunan kenakalan remaja siswa kelas VIII MTsN Kota Pasuruan. elakukan konseling dengan terapi muhasabah dapat membantu siswa untuk menurunkan tingkat kenakalan remaja yang dirasakan, hal ini dilihat bahwa taraf signifikasi kelompok eksperimen sebesar ,000 dan taraf signifikasi kelompok kontrol sebesar ,699. Maka dapat disimpulkan bahwasannya kelompok eksperimen lebih berpengaruh dibandingkan dengan kelompok kontrol, sehingga pemberian Terapi Muhasabah lebih berpengaruh terhadap penurunan tingkat kenakalan remaja yang dialami oleh siswa kelas VIII MTsN Kota Pasuruan. Kata kunci: Terapi Muhasabah, Kenakalan Remaja
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Islam Kenakalan Anak dan Remaja Terapi |
||||||||
Keywords: | Terapi muhasabah; kenakalan remaja | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Destisia Wahyu Ramadani | ||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2023 02:51 | ||||||||
Last Modified: | 06 Mar 2023 02:51 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61184 |
Actions (login required)
View Item |