Analisis isi kekerasan verbal dan non verbal dalam film Penyalin Cahaya 2021 di Netflix: analisis isi teori Barbara O'Keefe

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maharani, Ratnamaya (2023) Analisis isi kekerasan verbal dan non verbal dalam film Penyalin Cahaya 2021 di Netflix: analisis isi teori Barbara O'Keefe. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maharani Ratnamaya_B75219063.pdf

Download (31MB)

Abstract

Film merupakan tontonan yang dibuat berdasarkan karangan atau bahkan kisah nyata yang dibuat oleh sutradara dan kegiatan tersebut di produseri seseorang yang ahli dibidangnya. Film juga bisa mempengaruhi perilaku seseorang apabila film itu dijadikan pedoman dan terlalu dianggap serius. Film bisa menggunakan kata-kata yang bakubahkan santai tergantung dari genre yang diambil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase dan frekuensi terbanyak dari kekerasan verbal dan non verbal dalam film “Penyalin Cahaya” karangan sutradara Wregas Bhanuteja. Peneliti membahas tentang berapa banyak frekuensi kekerasan verbal dan non verbal yang muncul dalam film penyalin cahaya tersebut, dan dapat disimpulkan bahwa kekerasan non verbal sering terjadi dalam tiap adegan di film Penyalin Cahaya ini seperti memukul,menendang,mendorong dan kekerasan non verbal lainnya dapat dilihat dari hasil analisis data kekerasan non verbal ini berjumlah 45% dari 100% sedangkan kekerasan verbal 55% dari 100% dan inilah yang bisa menjadi bukti bahwa kekerasan verbal lebih dominan dalam adegan di film Penyalin Cahaya , hal ini dilihat dari analisis hasil data yang dibuat berdasarkan rumus-rumus yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maharani, Ratnamayamaharanirat@gmail.comB75219063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Kekerasan
Film
Keywords: Kekerasan verbal; kekerasan non verbal; film Penyalin Cahaya 2021; teori Barbara O'Keefe
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: maharani ratnamaya
Date Deposited: 24 Mar 2023 08:03
Last Modified: 24 Mar 2023 08:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61295

Actions (login required)

View Item View Item