Pengaruh Islamic branding dan consumer review terhadap keputusan pembelian produk Safi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tsanaiandani, Mela Nabilah (2022) Pengaruh Islamic branding dan consumer review terhadap keputusan pembelian produk Safi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mela Nabilah Tsanaiandani_G04217036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Islamic Branding dan Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safi” merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Islamic branding dan consumer review terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data digunakan dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk google form kepada 100 responden serta metode analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan software IBM SPSS versi 22.Berdasarkan hasil persamaan regresi linier berganda diperoleh koefisien regresi yang bernilai positif, maka dapat disimpulkan bahwa variabel Islamic branding dan consumer review terhadap keputusan pembelian produk safi berpengaruh positif dan signifikan. Dalam uji determinasi, diperoleh nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 67%, maka 33% lainnya dipengaruhi oleh variable lain.Berdasarkan hasil pengolahan data, diketahui bahwa Islamic branding dan consumer review dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk. Indikator Islamic branding yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah pentingnya merek, keakraban merek, kepercayaan konsumen, dan labelisasi halal. Dan indikator consumer review adalah intensity, value of opinion dan content. Untuk peneliti selanjutnya, diharapkan dapat menambahkan variabel serta faktor-faktor lain yang belum tercantum dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tsanaiandani, Mela Nabilahmela.nabilah04@gmail.comG04217036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Subjects: Internet
Kosmetika
Pemasaran
Keywords: Islamic branding; consumer review; keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mela Nabilah Tsanaiandani
Date Deposited: 17 Mar 2023 09:25
Last Modified: 17 Mar 2023 09:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61308

Actions (login required)

View Item View Item