Komunikasi interpersonal pada anak tunarungu melalui media sosial Youtube di Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Wardatul (2023) Komunikasi interpersonal pada anak tunarungu melalui media sosial Youtube di Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wardatul Jannah _B91218146 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan pengetahuan mengenai komunikasi interpersonal dengan menggunakan media sosial youtube pada anak berkebutuhan khusus Tunarungu. Dengan menjelaskan bahwa komunikasi interpersonal bisa menggunakan media sosial sebagai bentuk penerapan yang dipakai kepada anak berkebutuhan khusus sesuai dengan zaman. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dengan anak berkebutuhan khusus dan staff dari Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan Dan Kebudayaan (BPMTPK). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi interpersonal tidak hanya komunikasi bertatap muka namun kini sudah berkembang sesuai dengan teknologi yakni menggunakan media sosial. Hal ini juga bisa menjadi acuan mahasiwa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) bahwa komunikasi interpersonal menggunakan media sosial youtube dengan mudah diterapkan kepada anak berkebutuhan khusus dibekali kemampuan untuk mendapatkan sebuah ide atau gagasan dengan mengajarkan nilai-nilai islam kepada mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Wardatulwrdjennah@gmail.comB91218146
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, M. Anisanis.bachtiar@uinsby.ac.id2019126902
Subjects: Media Sosial
Anak > Anak Penyandang Cacat
Keywords: Komunikasi interpersonal; Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu; Youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2023 08:55
Last Modified: 23 Mar 2023 08:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61378

Actions (login required)

View Item View Item