Analisis strategi investasi generasi milenial dalam berinvestasi di Kelurahan Rangkah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulum, Bakhrul (2022) Analisis strategi investasi generasi milenial dalam berinvestasi di Kelurahan Rangkah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bakhrul Ulum_G93218080 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Strategi Investasi Generasi Milenial Dalam Berinvestasi Di Kelurahan Rangkah Surabaya”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi investasi generasi milenial dalam berinvestasi di Kelurahan Rangkah Surabaya dan untuk mengetahui strategi yang tepat untuk generasi milenial di Kelurahan Rangkah Surabaya berdasarkan profil risiko. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, sehingga data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh peneliti melalui kegiatan observasi, dokumentasi serta wawancara secara semi terstruktur kepada generasi milenial di Kelurahan Rangkah Surabaya yang telah berinvestasi. Serta berbagai literatur pendukung yang relevan dan berkaitan dengan penelitian yang diangkat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Strategi investasi generasi milenial di Kelurahan Rangkah Surabaya menggunakan jenis investasi emas, deposito, reksadana, frainchise, dan saham sebagai jenis investasi yang dipilih generasi milenial di Kelurahan Rangkah Surabaya sebagai strategi investasi. Dan sebagian besar memilih membeli properti sebagai aset tujuan investasi jangka panjang. Strategi investasi generasi milenial dalam berinvestasi di Kelurahan Rangkah Surabaya dinilai tidak tepat dan strategi investasi generasi milenial dalam berinvestasi di Kelurahan Rangkah Surabaya memiliki profil risiko konservatif. Berdasarkan hasil dari penelitian tersebut, maka terdapat tiga saran yang dapat diajukan oleh peneliti sebagai bahan masukan bagi generasi milenial di Kelurahan Rangkah Surabaya, bagi peneliti dan untuk penelitian selanjutnya. Saran untuk generasi milenial di Kelurahan Rangkah Surabaya yaitu memperluas pengetahuan tentang investasi, memperbesar kemampuan dalam menghasilkan uang, dan siap mengambil risiko. Saran untuk peneliti yaitu memperluas wilayah penelitian. Saran untuk penelitian selanjutnya yaitu untuk penelitian sejenis, lebih baik menggunakan wilayah penelitian yang lebih luas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulum, Bakhruliambakhrul@gmail.comG93218080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Syarifsyarifthayib@gmail.com2016117001
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Strategi investasi; generasi milenial; profil risiko
Depositing User: Bakhrul Ulum
Date Deposited: 27 Mar 2023 06:05
Last Modified: 27 Mar 2023 06:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61390

Actions (login required)

View Item View Item