Strategi komunikasi konten kreator dalam upaya mengembangkan akun sosial media: studi pada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fuadi, Faisal Hamdan (2022) Strategi komunikasi konten kreator dalam upaya mengembangkan akun sosial media: studi pada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faisal Hamdan Fuadi_B95219098.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana strategi komunikasi yang digunakan oleh para konten kreator dari kalangan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya untuk mengembangkan akun sosial media mereka dan dapat bersaing dengan konten kreator lainnya, serta mengetahui hambatan yang dialami dalam implementasi strategi komunikasi tersebut. Untuk menjawab ketiga persoalan tadi, peneliti menggunakan metode kualitatif desktiptif dengan landasan teori perencanaan strategis milik Jerome Kaufman dan Horvey Jacobs. Adapun hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa para konten kreator yang diteliti memiliki strategi komunikasi tersendiri untuk mengembangkan akun sosial medianya, mulai dari menyantumkan isu yang sedang viral, mengikuti kemauan followers, penyusunan jadwal upload konten, hingga berkolaborasi dengan konten kreator lainnya. Implementasi strategi komunikasi ditemukan hambatan didalamnya seperti material untuk membuat konten, mencari referensi ide konten, hingga manajemen waktu dimana mereka juga disisi lain merupakan seorang mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fuadi, Faisal Hamdanfaisalhamdanfuadi@gmail.comB95219098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Komunikasi
Media Massa
Media Sosial
Keywords: Strategi Komunikasi; Konten Kreator,Mengembangkan Akun.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:28
Last Modified: 28 Mar 2023 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61433

Actions (login required)

View Item View Item