Tinjauan hukum Islam terhadap pemberian nafkah keluarga dari hasil game online: studi kasus di Desa Kaliwates Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulumudin, M. Suffi (2023) Tinjauan hukum Islam terhadap pemberian nafkah keluarga dari hasil game online: studi kasus di Desa Kaliwates Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Sufi Ulumudin_C91217067.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini ditulis untuk menjawab pertanyaan dari 1) Bagaimana deskripsi kasus pemberian nafkah keluarga yang dilakukan oleh para pengguna game online di Desa Kaliwates Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan? 2) Bagaimana analisis hukum islam terhadap pemberian nafkah melalui pendapatan game online di Desa Kaliwates Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif yang menjelaskan penelitian ini secara sistematis untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pendapatan game online oleh kepala keluarga untuk dinafkahkan. Dari proses penelitian ini dapat ditemukan berbagai macam alasan yang digunakan oleh para pengguna game online. Dari hobi hingga menjadi kebiasaan para responden. Saran juga ditujukan bagi siapapun pembaca serta untuk masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk lebih berhati-hati lagi dalam pemberian nafkah yang diberikan kepada keluarga, menimbang dari apa yang akan diberikan kepada keluarga dan anak-anaknya, dan juga lebih memperdalam ilmu pengetahuan nafkah, sehingga dapat melaksanakan syariat ajaran agama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulumudin, M. Suffisufiulu@gmail.comC91217067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMalik, Arif Jamaludinarjamal77@gmail.com2006117202
Subjects: Hukum > Hukum Perdata Islam
Anak > Anak Penyandang Cacat
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Hukum Islam; nafkah keluarga; hasil game online
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: MOHAMAD SUFFI ULUMUDIN
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:24
Last Modified: 05 Jun 2023 02:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61631

Actions (login required)

View Item View Item