PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN, DAN KEPUASAN TERHADAP CUSTOMER RETENTION PADA YAYASAN DANA SOSIAL AL FALAH KANTOR CABANG SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardani, Intan Widya Kusuma (2016) PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN, DAN KEPUASAN TERHADAP CUSTOMER RETENTION PADA YAYASAN DANA SOSIAL AL FALAH KANTOR CABANG SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Perkembangan Lembaga Amil Zakat saat ini yang begitu pesat, menyebabkan adanya lingkungan yang kompetitif. Upaya Lembaga Amil Zakat untuk dapat tetap hidup, menciptakan dan mempertahankan donatur menjadi prioritas yang besar bagi perusahaan. Salah satu alternatif strategi pemasaran yang dapat digunakan lembaga keuangan syariah khususnya LAZ adalah dengan menciptakan kepercayaan, komitmen, dan kepuasan para donatur. Dengan menciptakan kepercayaan, komitmen, dan kepuasan para donatur diharapkan LAZ mampu menghasilkan customer retention (mempertahankan pelanggan) yaitu kecenderungan pelanggan di waktu yang akan datang untuk tetap bersama atau tetap menggunakan penyedia layanan jasa yang sama. Hal ini dapat memelihara kesetian donatur yang pada akhirnya akan membuat donatur tidak berpindah-pindah pada LAZ yang lain.Populasi penelitian ini adalah seluruh donatur tetap pada Yayasan Dana Sosial Al-Falah Sidoarjo. Pengambilan sampel yang berjumlah 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dari hasil perhitungan secara simultan diketahui nilai f hitung sebesar 29,468 dengan nliai signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai f hitung > f tabel, yaitu 29,468 > 2,70 dan nilai signifikannya < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 maka variabel kepercayaan (X1), komitmen (X2), dan kepuasan (X3) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention (Y). Sedangkan hasil uji parsial diperoleh untuk kepercayaan nilai t hitung < t tabel yaitu 0,621< 1,98498 dan nilai Sig. > 0,05 yaitu 0,536 > 0,05 namun bertanda positif, komitmen nilai t hitung sebesar 2,905 dan nilai Sig. sebesar 0,005. Sehingga karena nilai t hitung > t tabel yaitu 0,2905 >1,98498 dan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0,005 < 0,05 serta bertanda positif, kepuasan nilai t hitung sebesar 4,678dan nilai Sig. sebesar 0,000. Sehingga karena nilai t hitung > t tabel yaitu 4,678>1,98498 dan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 serta bertanda positif yang berarti secara parsial kepercayaan dinyatakan berpengaruh terhadap customer retention namun tidak signifikan dan komitmen dan kepuasan dinyatakan berpengaruh secara signifikan customer retention.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardani, Intan Widya Kusuma--UNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Intan Widya Kusuma Wardani
Date Deposited: 23 Apr 2016 04:28
Last Modified: 01 Dec 2016 06:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6169

Actions (login required)

View Item View Item