Analisis resepsi ibu-ibu di Desa Menganti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik pada Sinetron Dunia Terbalik di stasiun televisi RCTI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fithriyah, Intan (2021) Analisis resepsi ibu-ibu di Desa Menganti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik pada Sinetron Dunia Terbalik di stasiun televisi RCTI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Intan Fithriyah_B96214123 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana resepsi Ibu-ibu di Desa Menganti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik pada Sinetron Dunia Terbalik di Stasiun Televisi RCTI. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Suatu penelitian dimana data diperoleh melalui proses observasi dan wawancara dengan subjek penelitian dan dianalisis menggunakan teori encoding-decoding yang dikemukakan oleh Stuart Hall. Hasil survei analisis resepsi ibu di Desa Menganti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik pada sinetron Dunia Terbalik saluran TV RCTI menunjukkan bahwa informan berada dalam posisi untuk bernegosiasi. Sisanya hegemonik dan oposisi. Perbedaan makna ini bisa terjadi pada setiap informan dan dapat terjadi dengan mempertimbangkan faktor multiple informan sehingga memiliki cara tersendiri dalam memaknai pesan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fithriyah, Intanintanfitriyah98@gmail.comB96214123
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch. Choirulchoirul.arief@uinsby.ac.id2017107102
Subjects: Ilmu Komunikasi
Film
Keywords: Analisis resepsi; ibu-ibu Desa Menganti; Sinetron Dunia Terbalik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:16
Last Modified: 13 Apr 2023 04:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61695

Actions (login required)

View Item View Item