فعالية تطبيق نموذج "Quantum Lerning" بوسيلة التعليم Book Creator لتعليم مهارة الاستماع والاكلام لطلاب الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ٤ سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa', Alda Aulia (2023) فعالية تطبيق نموذج "Quantum Lerning" بوسيلة التعليم Book Creator لتعليم مهارة الاستماع والاكلام لطلاب الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ٤ سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alda Aulia Nisa'_D02219004.pdf

Download (2MB)

Abstract

Eektifitas penerapan model pembelajaran Quantum Learning menggunakan media pembelajaran book creator untuk mengajarkan keterampilan menyimak dan keterampilan berbicara siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran keterampilan maharah istima wa kalam sebelum penerapan model Quantum Learning dengan media pembelajaran Book Creator di MTSN 4 Surabaya. Eektivitas Penerapan model Quantum Learning untuk pembelajaran maharah istima wa kalam di MTSN Surabaya. Peneliti menggunkan metode penelitian kuantitatif di kelas VII-C dengan jumlah sampel 32 siwa. Metode pengumpulan data yang dipakai oleh peneliti yaitu wawancara, observasi, tes, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode Analisis Deskriptif dan berdasarkan hasil uji t.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa setelah dilihat dari akumulasi hasil Pretest ternyata banyak dari siswa kelas VII-C masih kurang dalam keterampilan istima dan keterampilan kalam MTSN 4 Surabaya. Penerapan model Quantum Learning dengan media pembelajaran Book Creator terdapat efektivitas terhadap pembelajaran maharah istima wal kalam di kelas VII-C MTSN $ Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan hasil T-Tabel berdasarkan uji t untuk keterampilan meyimak = 14, 24, Adapun nilai T table pada keterampilan berbicara = 10, 59. Sehingga dapat dibuktikan bahwa terdapat efektivitas penerapan model pembelajaran Quantum Learning terhadap peningkatan keterampilan menyimak dan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran bahasa arab kelas VII-C di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa', Alda Auliaaldanysa99@gmail.comD02219004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsby.ac.id; umihanifah78@yahoo.com2028097802
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Subjects: Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Quantum Learning; Book Creator; Keterampilan Menyimak dan Keterampilan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Alda Aulia Alda Aulia
Date Deposited: 02 May 2023 07:02
Last Modified: 02 May 2023 07:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61802

Actions (login required)

View Item View Item