Kiat membangun keluarga sakinah pada pasangan berpendidikan tinggi: studi analisis film Habibie dan Ainun perspektif bimbingan dan konseling islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Diyon, Fida Rohmatul Ula (2023) Kiat membangun keluarga sakinah pada pasangan berpendidikan tinggi: studi analisis film Habibie dan Ainun perspektif bimbingan dan konseling islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fida Rohmatul Ula Diyon_B03219020_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian : Bagaimana kiat-kiat membangun keluarga sakinah pada pasangan berpendidikan tinggi dalam Film Habibie dan Ainun. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian analisis isi (content analysis), dan menganalisis menggunakan analisis semiotika oleh Charles Sanders Peirce. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat tujuh kiat membangun keluarga sakinah pada pasangan berpendidikan tinggi dalam film Habibie dan Ainun. Dalam tujuh kiat tersebut terdapat lima kiat sesuai dengan pendapat Nur Khoirin dan dua kiat hasil temuan peneliti, yaitu ikhlas dalam melaksanakan kewajiban, melaksanakan sholat berjama’ah bersama keluarga, saling memberi nasihat dan menguatkan satu sama lain walau hanya di meja makan saat berkumpul, saling terbuka terhadap apa yang sebenarnya dilakukan dan dipikirkan, menambah wawasan dengan membaca walaupun sudah berumah tangga, memberikan perhatian dalam keadaan apapun, dan menjalin komunikasi di tengah kesibukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Diyon, Fida Rohmatul UlaB03219020@student.uinsby.ac.idB03219020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwanalbaar@uinsby.ac.id2003036301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keluarga
Film
Keywords: Keluarga Sakinah; Pasangan Berpendidikan Tinggi; Film Habibie dan Ainun
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fida Rohmatul Ula Diyon
Date Deposited: 03 May 2023 04:44
Last Modified: 03 May 2023 04:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61836

Actions (login required)

View Item View Item